BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI BEREMAS SOSIALISASI AKB DAN MOTIFASI MASYARAKAT TANGGUH

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Beremas Sosialisasi AKB dan Motifasi Masyarakat Tangguh

PASAMAN BARAT, Pionir - Bhabinkamtibmas kembali mengambil peran dalam setiap kesempatan apapun untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sungai Beremas Polres Pasaman Barat. 

Salah satunya lewat sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan motifasi masyarakat tangguh yang dilakukan Babhinkamtibmas Brigadir M.Hanif di Nagari Parit, Senin (20/7/2020) siang. 

Dalam giatnya, Bhabinkamtibmas Parit Brigadir M.Hanif melaksanakan kunjungan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat yang sering berkumpul dan berkerumun, maupun di tempat keramaian lainnya di Nagari Parit. 

M. Hanif mengajak masyarakat untuk mendukung serta mematuhi seruan pemerintah agar dalam beraktifitas sehari-hari menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak dengan orang sekitar, cuci tangan sesering mungkin, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga imunitas tubuh atau pola hidup sehat. 

Dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru, Polsek bersama Babhinkamtibmas terus melakukan upaya-upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah virus Covid-19, terang Kapolsek Sungai Beremas, Iptu Alfian Norman, SH. 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan motifasi agar masyarakat tetap tangguh menjalani kegiatan ketahanan pangan demi kelangsungan hidup dalam situasi Pandemi Covid-19. 
Seperti yang dilakukan salah seorang warga, Wahyudi Mulia Adha dengan melakukan aktifitas Beternak Lebah agar ekonomi keluarga tetap berjalan. 

Hasil yang dicapai Wahyudi melaksanakan giat Beternak Lebah, dengan menjalankan program Bumnag Parit itu sangat menguntungkan perekonomian keluarga. 

Baru satu kali panen, dengan hasil 80 botol kemasan 150 ml. "Keuntungan yang diterima Wahyudi adalah setengah dari hasil panen, sedangkan setengahnya lagi untuk Bumnag Parit," terang Kapolsek dengan harapan jejak Wahyu dapat diikuti warga lainnya. (UK1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.