KAPOLSEK GUNUNG TULEH TAK PERNAH JENUH MELAKUKAN EDUKASI

KAPOLSEK GUNUNG TULEH TAK PERNAH JENUH MELAKUKAN EDUKASI

PASAMAN BARAT, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Tuleh, Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan deteksi dini dan cegah dini berbagai ancaman, termasuk pandemi Covid-19, maupun wabah lainnya yang dapat mengancam kehidupan dan eksistensi masyarakat di kecamatan Gunung Tuleh. 

Oleh sebab itu kata Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar SH, MH, pihaknya terus melaksanakan kegiatan dalam rangka penerapan tatanan protokol baru atau new normal. Kegiatan tersebut diantaranya yaitu sosialisasi edukasi, penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, hand sanitizer dan masker kepada masyarakat. 

Bahkan kata Zulfikar, pada Kamis 09 Juli 2020 sekira pukul 10.30 WIB bertempat di Pasar nagari Muara Kiawai, kecamatan Gunung Tuleh, kabupaten Pasaman Barat telah pula dilaksanakan kegiatan pilot project edukasi new normal, dengan melakukan pendisiplinan pedagang maupun pengunjung pasar dengan protokol kesehatan, 

“Selain itu kita juga melakukan pengaturan arus lalu lintas,” Zulfikar. “Selama beberapa bulan terakhir ini, kami dari Polsek Gunung Tuleh terus hadir sebagai perwakilan pemerintah melakukan berbagai aksi nyata dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Zulfikar. 
Zulfikar menjelaskan, rangkaian kegiatan sosialisasi, edukasi, dan penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan pihaknya di beberapa tempat yaitu fasilitas tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan fasilitas umum lainnya seperti pasar dan lainnya. 

“Ada dua area yang memiliki potensi besar menjadi sumber penyebaran virus Covid-19 yaitu pasar dan angkutan umum. Oleh karena itu upaya dan prosedur kerja harus dilakukan guna mengurangi potensi penyebaran di area-area tersebut,” terang Iptu Zulfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.