POLRES SOLOK GELAR PANEN RAYA DAN TEBAR BENIH, DUKUNG KETAHANAN PANGAN

iklan adsense
Polres Solok Gelar Panen Raya dan Tebar Benih, Dukung Ketahanan Pangan

SOLOK AROSUKA,Pionir-- Guna meningkatan ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Solok menggelar Panen Raya dan Tebar Benih di Jorong Galagah Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Kamis (9/7/2020). 

Kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini ditayangkan langsung secara virtual dengan Kapolri dan Panglima TNI. Kapolres Solok AKBP. Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si di kesempatan itu bersama Ketua Pengadilan Negeri Solok Fauzi Isra, SH, MH, Kajari Alahan Panjang Oktta Zulfitri, SH, serta Waka Polres Solok Kompol Harianto MH, MM, dan Kabag Ops Polres Solok melakukan Panen Raya dan Tebar Benih di Ladang Bawang Merang Bukit Jirak. 

Azhar Nugroho di kesempatan itu mengatakan, kegiatan Panen Raya dan Tebar Benih dilaksanakan bertujuan untuk meningkatan ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 di wilayah hukum (wilkum) Polres Solok. 

Giat ini, sebutnya, terutama dalam hal meningkatkan produksi Bawang Merah oleh masyarakat Kabupaten Solok, sehingga berdampak pada kesejahteraan petani. 
Menurut Azhar, upaya peningkatan produksi ini juga sebagai bentuk upaya dalam rangka mendukung ekonomi nasional, khususnya di masa Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Solok. Selain peningkatan produksi Bawang Merah di wilayah hukum Polres Solok, nantinya dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat. 

"Peluang lapangan kerja ini juga didukung keistimewaan Bawang asal Solok, karena dapat ditanam sepanjang musim. Jadi terus panen sepanjang tahun," terangnya. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments