KAPOLSEK SIKABALUAN NYINYIR MENGINGATKAN MASYARAKAT

KAPOLSEK SIKABALUAN NYIYIR MENGINGATKAN MASYARAKAT

MENTAWAI, Pionir--Berkaca pada realita yang ada saat ini, Kapolsek Sikabaluan, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jennedi meyakini masih banyak masyarakat yang keliru terhadap penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal. 

Maka dari itu kata Jennedi pada Pionir, ini perlu diperbaiki dengan saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru tersebut. 

Untuk itu kata Jennedi menambahkan, ia bersama personelnya serta tim gugus kecamatan harus nyiyir mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut.

“Hari ini (Jum’at 24 Juli 2020) kami masih melakukan penyisiran ke tempat kelompok belajar di Muara Sikabaluan dengan memberikan edukasi kepada para pelajar agar mematuhi protokol kesehatan saat adaptasi kehidupan baru dengan tetap wajib memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan dengan air yang mengalir,” terang Jennedi. 
Dikatakannya, saat itu para personel Polsek Sikabaluan memberikan masker secara Cuma-Cuma kepada pelajar yang pada saat belajar kelompok tidak memakai atau membawa masker. 

Jennedi mengakui bahwa menjadi suatu hal yang wajar bila perlu waktu penyesuaian atau transisi untuk melaksanakan sebuah perubahan pola kehidupan. 

Namun, yang terpenting adalah tidak menyebabkan hal yang merugikan di kalangan pribadi maupun orang lain.

“Kesalahan kecil dari perilaku kita di tengah pandemi bisa jadi menyebabkan hal yang besar, bahkan sangat membahayakan. Oleh karenanya, budaya saling mengingatkan dan saling membangun kebiasaan disiplin antar satu dengan lainnya harus terus digenjot,” kata Jennedi mengingatkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.