KAPOLSEK SIKAKAP BANGGA JEMAAT GERAJA SUDAH PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

KAPOLSEK SIKAKAP BANGGA JEMAAT GERAJA SUDAH PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

MENTAWAI, Pionir—Guna memastikan masyarakat betul-betul mematuhui imbauan dari pemerintah tentang prilaku masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi P. SH dan Wakapolsek Ipda Yanuar beserta Tim Gugus Kecamatan Pagai Utara meninjau Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Pasibbuat desa Silabu, Minggu 26 Juli 2020. 

Saat itu Tirto Edhi dan Yanuar bersama Tim Gugus Kecamatan Pagai Utara memberikan arahan kepada pengurus dan Jemaat gereja GKPM agar tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 selama masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal. 

“Saat itu kita tetap mengingatkan pentingnya tetap memakai masker di masa adaptasi kebiasaan baru kepada jemaat gereja, tetap jaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk ke gereja,” kata Tirto Edhi pada Pionir. 
Ia mengaku bangga pada penggurus gereja GKPM Pasibbuat desa Silabu itu, karena mereka sudah mematuhi semua imbauan yang disampaikan. Mereka juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun sebelum melaksanakan peribadatan dalam gereja. 

Bahkan kata Tirto Edhi menambahkan, pengurus gereja juga menyediakan masker gratis untuk jemaat yang lupa pakai masker.“Sebelumnya kita dari Polsek Sikakap juga sudah memberi tanda jaga jarak di bangku gereja,” katanya.  

Dikatakanya, saat itu para jemaat juga berjanji akan membantu tugas-tugas pihak kepolisian bersama Tim Gugus Kecamatan Pagai Utara dalam percepatan memutus mata rantai penularan Covid- 19 dan siap untuk memasuki adaptasi kebiasaan baru. 
Sementara itu, pada kesempatan tersebut Wakapolsek Ipda Yanuar juga mengimbau agar para orang tua dan masyarakat daerah setempat tidak melakukan kekerasan fisik terhadap anak dan perempuan. 

Yanuar juga meminta para orang tua dan masyarakat juga selalu memperhatikan serta memantau anak-anak di bawah umur, terutama yang mempunyai anak perempuan agar terhindar dari predator anak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.