POLSEK SIPORA PANTAU KEPATUHAN JEMAAT GEREJA 

POLSEK SIPORA PANTAU KEPATUHAN JEMAAT GEREJA

MENTAWAI, Pionir--Hadapi pemberlakuan adaptasi kebiasan baru atau new normal di sejumlah gereja di wilayah hukumnya, Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH.MH memerintahkan KA SPK "B" Aipda Evan Oktawery bersama anggota SPK "B" melaksanakan patroli di seputaran Desa Sioban, Minggu 26 Juli 2020.  
“Patroli kali ini di gelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dimana pada hari ini adalah hari Minggu dan aktifitas masyarakat banyak ke gereja, sehingga pada saat patroli juga mampir dan melaksanakan pengamanan serta memonitor situasi di beberapa gereja yang dilalui agar jemaat gereja yang melaksanakan ibadah merasa lebih nyaman dan tenang saat beribadah,” kata Donny Putra. 

Selain itu kata Donny menambahkan, juga dimonitor protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh pengurus gereja terhadap jemaat yang akan melaksanakan ibadah di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini. 

“Ternyata dari dua gereja yang disinggahi yaitu gereja IFGF Sioban dan gereja GKPM Sioban sudah melaksakan dan menerapkan protokol kesehatan yaitu : mewajibkan jemaat yang akan ibadah memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan di depan gereja yang mana sebelum masuk beribadah harus cuci tangan dulu, melakukan pengukuran suhu tubuh di depan pintu masuk gereja serta menjaga jarak duduk jemaat saat ibadah dengan memberi tanda di kursi,” ungkap Donny. 
Dikatakan, saat itu sebagian anggota berdiri di depan pintu masuk dan sebagian lagi berada di depan gerbang, beberapa anggota lainnya nampak mengawasi tempat pencuci tangan di lingkungan gereja. 

“Ini dilakukan guna memastikan semua jemaat tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 karena saat ini situasi belum dinyatakan aman,” terang Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.