MENDES PDTT RESMIKAN WISATA EMBUNG NAGARI TOBOH GADANG

iklan adsense
Mendes PDTT Resmikan Wisata Embung Nagari Toboh Gadang

PADANG PARIAMAN,Pionir-- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meresmikan Wisata Embung Sungai Abu Tabek Gadang Nagari Toboh Gadang yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengunakan Anggaran Desa/ Nagari Toboh Gadang. 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd beserta rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman H. Jhon Priadi, SE.MM. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat Drs.Syafrizal,MM, Walikota Pariaman Dr.H. Genius Umar, S.Sos, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HWBPS,SH.Sik, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera, SH.MH, Kepala UPTD Se-Kab. Padang Pariaman, Kapolsek Lubuk Alung AkP Harmon, SH, Kasat IK Polres Padang Pariaman Iptu Agusma Hendri, SH, Camat Sitoga Asyari, SE, Danramil Lubuk Alung Azral Koto, Para Wali Nagari Se-Kab. Padang Pariaman, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang Se-Kecamatan Sintoga 

Sebelum Acara Peresmian Wisata Embung yang dilakukan Mendes PDTT Drs. Abdul Halim Iskandar dimulai Rombongan disuguhkan kesenian Tradisional Gandang Tass yng diikuti dengan pengalungan bunga.  

Dalam kata sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jhon Priadi, SE.MM, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kesediaan dari Mendes PDTT untuk meresmikan Wisata Embung Sungai Abu Tabek Gadang ini. 
Semoga setelah peresmian akan menjadi salah satu alternatif kunjungan bagi wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara. Sementara itu Mendes PDTT Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd dalam pidato sambutannya mengatakan berharap dengan diresmikannya Wisata Embung ini akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Embung Tabek ini dengan segala fasilitasnya seperti Kawasan Olah raga, area parkir dan lokasi pemandian di bangun pemerintah adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan sehinga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, ujar Mendes dalam pidatonya. 

Selanjutnya diakhir kegiatan tersebut Mendes PDTT dan rombongan melakukan penaburan benih ikan di Embung Sungai Abu Tabek Gadang Nagari Toboh Gadang. (*)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments