POKDAR KAMTIBMAS POLSEK KUBUNG TERBENTUK 

POKDAR KAMTIBMAS POLSEK KUBUNG TERBENTUK

SOLOK AROSUKA,Pionir-- Kapolsek Kubung Polres Solok AKP Afdimon SH mengukuhkan kelompok sadar keamanan ketertiban masyarakat (Pokdarkamtibmas) pada selasa 27 Juli 2020 pukul 09.00 Wib di Aula Polsek Kubung. 

Kegiatan pengukuhan sadar Kamtibmas itu dihadiri oleh Pemuka Masyarakat, Waka Polsek Kubung Iptu Amiswal, Ps.Kanit Binmas Aiptu Zulhendri Effendi seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kubung dan Para perwakikan yang ditunjuk . 

Dalam sambutannya Afdimon mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan. Menurutnya, menjadi anggota Pokdarkamtibmas adalah suatu implementasi kewajiban dari setiap warga negara. 

“Tanggung jawab masalah Kamtibmas tidak hanya diemban oleh TNI-Polri dan pemerintah semata, namun seluruh masyarakat harus ikut serta,” katanya. 
Dikatakan Afdimon “Pokdarkamtibmas ini adalah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban masyarakat, yang bertugas sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat, adapun sebutan lain dari Pokdarkamtibmas ini adalah Citra Bhayangkara, yang dibentuk pada tanggal 25 November 2005 atas Surat Keputusan Kapolri No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tentang Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas).” Ujarnya

Lanjut Dikatakanya, kesadaran masyarakat dalam membantu dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting sekali, kita sadar saat ini jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran hukum yang lebih tinggi dari masyarakat lainnya, terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu tugas kepolisian, maka dari itu dibentuklah Pokdar kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kubung,” katanya 

Adapun Struktur kepengurusannya Pokdar Kamtibmas Polsek Kubung Kecamatan Kubung Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 
Terpilih sebagai Ketua Firman Dr.Rj.Padang, Wakil Ketua Septa putra, Bendahara Desi Fatmawati.SH, Sekretaris Antoni dan beberapa seksi kepengurusan lainnya. 

Afdimon berharap dengan terbentuknya Pokdar Kamtibmas diwilayah Polsek Kubung ini diharapkan bisa sebagai media komunikasi, Informasi antara kepolisian dengan masyarakat

“Alhamdulillah Pokdar Kamtibmas Polsek Kubung telah terbentuk, sehingga ke depan akan menjadi penggerak masyarakat cinta Kamtibmas, serta berperan aktif dalam mensosialisasikan berbagai hal, seperti penyuluhan tentang bahaya narkoba, dan tertib berlalu lintas, serta menangkal paham radikalisme,” kata Afdimon (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.