POLSEK BATIPUH KAWAL PELAKSANAAN SHALAT IDUL ADHA SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

iklan adsense
POLSEK BATIPUH KAWAL PELAKSANAAN SHALAT IDUL ADHA SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

PADANG PANJANG, Pionir-- Polsek Batipuh lakukan pengamanan serta pemantuan Protokol kesehatan di lokasi-lokasi penyelenggraan Sholat Idul Adha 1441 H dan penyembelihan hewan korban saat perayaan Idul Adha. 

Namun, Kapolsek Batipuh Iptu Halnif juga menyarankan kepada masyarakat dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha harus mematuhi protokol kesehatan demi keamanan dari penularan Covis-19. 

"Dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan Sholat Idul Adha 1441 H kita tetap mengacu kepada ketentuan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Kita tugaskan personil untuk melakukan kontrolisasi kepada masyarakat", katanya pada Pionir pada Jumat 31 Juli 2020. 

Dikatakan Halnif, untuk pelaksanaan pengamanan Shalat Idul Adha diwilayah hukumnya, pihaknya menyiagakan seluruh Personel serta Bhabinkamtibmas dimasing – masing wilayah binaan. 

“Sembari melakukan pengamanan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, petugas kita juga ikut serta membantu melakukan pencegahan penyebaran dan penanggulangan pandemi Covid 19 di lokasi mesjid/mushalla. Alhamdulilah, hingga selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha, situasi Kamtibmas tetap berlangsung kondusif, ” ujar Iptu Halnif. 
Dikatakan Halnif disetiap mesjid diwilayah hukumnya tetap menjalankan dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid – 19. Seperti, menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan memberi tanda jaga jarak. 

Sebelum pelaksanaan sholat, pihak pengurus masjid dan Bhabinkamtibmas juga terlihat memberikan himbauan kepada jemaah untuk wajib menggunakan masker, membawa alat sholat berupa sajadah masing-masing dan saat pelaksanaan sholat tetap mengatur jarak antar jemaah. (Aw)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments