POLSEK GUNUNG TULEH KAWAL PENYALURAN BLT KEMENSOS 

POLSEK GUNUNG TULEH KAWAL PENYALURAN BLT KEMENSOS

PASAMAN BARAT, Pionir—Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Tuleh, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), pada Senin 27 Juli 2020 sekira jam 10.30 WIB mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat tahap I dan II, di Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai dan Kantor Wali Nagari Paraman. 

Menurut Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH pada hari itu ia bersama Bhabinkamtibmas Muara Kiawai dan Kapolpos Paraman memantau pembagian BLT Kemensos itu di Nagari Muaro Kiawai untuk 189 kepala keluarga (KK) serta di Nagari Rabi Jonggor sebanyak 165 KK. 

“Jumlah nominal BLT dari Kemensos itu adalah sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah untuk dua bulan. Artinya satu bulannya masing-masing kepala keluarga menerima enam ratus ribu rupiah,” kata Zulfikar. 

Dikatakannya, petugas yang melayani masyarakat untuk pendistribusian dana BLT ini adalah dari Bank Nagari Cabang Ujung Gading. Menurut dia, penyaluran BLT itu berjalan aman dan lancar karena warga yang mewakili menerima BLT diberikan pemahaman yang baik dan benar soal peruntukkannya. 
"Semua berjalan lancar dan berharap warga bisa menggunakan dengan bijak BLT yang diberikan oleh pemerintah," kata Zulfikar. 

Ia pun berharap BLT ini bisa sampai ke tangan masyarakat yang berhak mendapatkan jangan sampai orang-orang yang tidak berhak menerimanya.  
Dikatakannya, kegiatan penyaluran BLT ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menyikapi pandemi corona atau Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.