POLSEK KUBUNG BERSAMA FORKOPIMCAM SOSIALISASI PROTOKOL COVID DAN HIMBAUAN KAMTIBMAS DI PASAR SELAYO

iklan adsense
Polsek Kubung Bersama Forkopimcam Sosialisasi Protokol Covid dan Himbauan Kamtibmas di Pasar

SOLOK AROSUKA, Pionir - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kubung kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung di Pasar Tradisional Selayo, Kamis (9/7/2020).

Seperti diketahui, Pasar Selayo merupakan Pilot Project dalam menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal). Sekaitan itu, Polsek Kubung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat dan Satpol PP Kabupaten Solok terjun langsung memantau kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan Covid-19, sejalan dengan telah berjalannya pelaksanaan New Normal di Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dan himbauan Kamtibmas itu Kanit Sabhara Polsek Kubung dan anggota, Bhabinkantibmas Polsek Kubung, Anggota Koramil Kubung beserta Pemerintahan dan Pengurus Pasar Nagari Selayo.

"Kita memberikan himbauan kepada pengunjung Pasar Tradisional Selayo agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Kapolsek Kubung AKP Afdimon, SH di sela-sela kunjungan di Pasar Tradisional Selayo.

Dijelaskan, ada dua jenis kegiatan yang dilakukan di Pasar Selayo, yakni pertama, melaksanakan kegiatan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali), serta memberikan Himbauan Kamtibmas penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) 
Harapannya, sebut Afdimon, warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan ketika berada di sekitar area pasar dan tempat umum lainnya guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas (guantibmas).

“Personil Polsek Kubung akan terus melaksanakan patroli secara berkala ke pasar tradisional, dan fasilitas umum lainnya dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan antisipasi guantibmas,“ tukas Afdimon.

Selanjutnya, mensosialisasikan  kepada seluruh masyarakat agar mematuhi segala aturan tentang Protokol Kesehatan Covid-19. Diantaranya pengunjung wajib memakai masker, dan jaga jarak (Physical Distancing).

"Sebelum masuk Pasar pengunjung Wajib Cuci Tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer atau Sabun. Kemudian jangan berlama-lama di pasar, dan setelah selesai belanja segera pulang serta mengganti pakaian dengan yang bersih," terangnya.  (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments