POLSEK SIBERUT STERILISASI PENUMPANG MENTAWAI FAST

Polsek Siberut Sterilisasi Penumpang Mentawai Fast

MENTAWAI, Pionir--  Setelah melewati masa wabah pandemi Covid-19,  menuju masa tatanan kehidupan normal baru berbagai upaya dan kegiatan terus dilakukan diwilayah hukumnya oleh Kapolsek Siberut bersama personelnya. 

Langkah yang tepat yang di ambil dalam mencegah dan meminimalisir dampak penyebaran pandemi Covid-19 ini, semua sektor dimana sudah dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di area publik seperti dermaga. 

Kapolsek Siberut Iptu Edy Surya Darman mengimbau kepada masyarakat agar melakukan prilaku hidup sehat, jaga jarak (physical distancing) dimanapun berada agar tidak menularkan dan tertular, dan tetap waspada, apalagi sudah ada potensi. 

Jangan pernah beranggapan, new normal ini kita bebas dari wabah covid-19. Selalulah tetap waspada dan jaga kesehatan diri, pesan Iptu Edy Surya Darman pada Pionir, Selasa (14/7/2020). 

"Harapan kita, ketika ada petugas yang memeriksa dan men-cek suhu dan melakukan penyemprotan penumpang yang hendak menuju Mentawai, harus dilakukan strelisasi guna membantu mengantisipasi penyebarannya," Ujar Edy Surya Darman 
Menurutnya, aturan keberangkatan penumpang hampir tidak jauh berbeda dengan transportasi lainnya dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Dia mengatakan, calon penumpang harus melakukan rapid test sebelum naik kapal. Sedangkan, bagi calon penumpang yang sudah memiliki hasil swab tes dapat langsung membeli tiket kapal. 

Kapolsek Siberut Iptu  Edy Surya Darman meminta, setiap wisatawan maupun warga masyarakat yang ingin ke Kepulauan Mentawai ataupun sebaliknya menuju Padang, berharap ada kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama di pusat-pusat keramaian, seperti pelabuhan guna menghindari penyebaran Covid-19. 

“Semua pihak bertanggung jawab dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Sikerei tersebut. Jangan nantinya, kata dia, rendahnya kesadaran dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, menjadikan penyebaran Covid-19 di Mentawai meningkat, khususnya lagi di Siberut," pungkasnya.
Makanya pihak polsek wilayah hukumnya mengajak bersama anggota bergabung dengan puskesmas muara Siberut pada hari Selasa tgl 14 Juli 2020 melakukan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mengahadapi tatanan kehidupan baru bebas covid-19. 

"Giat dengan melakukan sterilisasi dan pendataan terhadap semua penumpang yang datang dari Padang dengan kapal Mentawai fast  dan turun di dermaga mailepet," Tegas Iptu Edy Surya Darman. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.