POLSEK SIKABALUAN TERUS PANTAU DERMAGA POKAI

iklan adsense
POLSEK SIKABALUAN TERUS PANTAU DERMAGA POKAI

MENTAWAI, Pionir—Tak mau kecolongan terhadap kapal yang keluar masuk di dermaga Pokai yang berada di dusun Pokai, desa Muara Sikabaluan, kecamatan Siberut Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai, Polsek Sikabaluan bekerja sama dengan Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Siberut Utara terus melakukan pemantauan terhadap pelabuhan ini.

Kata Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi pada Pionir, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan bersama personel Polsek Sikabaluan siap melakukan screening kepada setiap penumpang yang turun maupun naik dari kapal yang akan berangkat dan datang dari Pelabuhan Pokai tersebut.

“Yang pasti personel Polsek Sikabaluan tak hentinya melaksanakan penanganan dan pencegahan Covid-19 di masa new normal ini,” kata Jennedi.

Menurut Jennedi, upaya penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di masa new normal dilakukan dengan melakukan pemeriksaan melalui akses pintu masuk Dermaga Pokai bekerja sama dengan Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Siberut Utara. 

“Polsek Sikabaluan bersama satgas penanganan dan pencegahan covid-19 Siberut Utara sudah siap dengan sarana prasarana seperti alat pengaman diri (APD), alat semprot desinfektan, hand sanitizer, masker, sarung tangan, posko, mobil ambulans dan alat pengukur suhu tubuh,” terang Jennedi.
Ia memastikan bahwa setiap warga yang masuk melalui dermaga Pokai akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, surat keterangan bebas covid-19, menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan pakai sabun dan mewajibkan menggunakan masker. 

“Upaya ini kita lakukan untuk mencegah dan memastikan tidak ada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sikabaluan terinveksi Covid-19,” beber Iptu Jennedi. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments