BRIGADIR YASER RINALDI RASAKAN MANFAAT PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA

iklan adsense
BRIGADIR YASER RINALDI RASAKAN MANFAAT PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA

MENTAWAI, Pionir--Brigadir Yaser Rinaldi, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora dengan wilayah binaan Desa Sidomakmur, kecamatan Sipora Utara merasakan betul manfaat Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang diikutinya selama dua hari, Senin 6 Juli – Selasa 7 Juli 2020 yang dilaksanakan di Kantor Desa Sidomakmur. 

Dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang diikuti oleh seluruh aparatur desa Sidomakmur dan BPD Desa Sidomakmur itu kata Brigadir Yaser Rinaldi yang mengikuti kegiatan itu mewakili Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH diberikan pengetahuan tentang mengelola anggaran pemerintah. 

“Sehingga Kades dan perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai kegiatan pelatihan ataupun bimbingan teknis (Bimtek). Termasuk kegiatan peningkatan SDM aparatur desa yang diselenggarakan bagi perangkat desa ini dinilai sangat membantu dalam peningkatan kapasitas dan kemampuan perangkat desa,” kata Yaser Rinaldi. 

Dikatakannya, tujuan diadakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa dalam rangka menjalankan tugasnya serta mampu melayani warga masyarakat dengan baik dan profesional. 

“Kepala desa dan perangkatnya mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa. Saat ini, dengan anggaran desa yang cukup besar perangkat desa dituntut mampu mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar,” ungkap Yaser Rinaldi. 

Yaser Rinaldi merasa yakin hasil pelatihan dan bimbingan teknis yang dilakukan itu sangat terasa manfaatnya bagi perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas administratif di desa dan peningkatan wawasan bagi perangkat desa 

“Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa ini penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja pemerintahan desa. Bahkan, bagi saya sendiri sangat terasa manfaatnya,” kata Brigadir Yaser Rinaldi. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments