POLSEK SIPORA PANTAU AKTIFITAS DERMAGA SIOBAN

POLSEK SIPORA PANTAU AKTIFITAS DERMAGA SIOBAN

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH menyadari betul bahwa keberadaan pelabuhan sangat diperlukan sebagai penunjang angkutan kebutuhan bahan pokok dan bahan penting lainnya. 

Selain itu pelabuhan juga diperlukan sebagai outlet potensi daerah. Oleh sebab itu, lantaran pelabuhan atau Dermaga Sioban yang berada di wilayah hukum Polsek Sipora selain sebagai tempat berlabuhnya kapal penumpang, dermaga itu juga rutin disinggahi oleh kapal barang, maka Kapolsek Sipora ini menaruh perhatian khusus pada dermaga ini. 

Seperti yang dilakukan pada Jum’at siang 24 Juli 2020, saat itu Kapolsek Sipora memerintahkan Kanit Sabhara Bripka Rahmadani Rosal bersama anggota piket regu "C" untuk melaksanakan patroli dengan sepeda motor (R2) di dermaga Sioban dan wilayah hukum Polsek Sipora lainnya.

“Giat patroli kali ini diarahkan ke dermaga Sioban untuk memeberikan rasa aman kepada penumpang yang turun atau datang dengan kapal dari Kota Padang ataupun dari Tuapejat. 

Selain itu giat ini juga bertujuan untuk memonitor jalannya bongkar muat barang, baik sembako ataupun barang-barang kebutuhan masyarakat lainnya yang datang dari Kota Padang,” kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra pada Pionir. 

Donny mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran jalannya bongkar muat sembako di Dermaga Sioban tersebut. 
“Polsek Sipora sengaja siagakan personelnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan mulai dari bongkar muat di kapal hingga ke gudang penyimpanan,” kata Doony. 

Seperti diketahui, saat masih diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), operasional di Dermaga Sioban ini sempat ditutup sementara bagi kapal yang mengangkut penumpang, namun untuk kapal yang bermuatan logistik sembako maupun logostik untuk penanganan Covid-19 masih tetap beroperasi. 

Meskipun operasional bongkar muat kapal yang bermuatan logistik sembako saat itu masih berjalan, namun saat itu Polsek Sipora tetap akan memperketat pengamanan sesuai protikol kesehatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.