POLSEK SIPORA TIADA HARI TANPA PATROLI DIALOGIS

POLSEK SIPORA TIADA HARI TANPA PATROLI DIALOGIS

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra berupaya menggencarkan patroli dialogis sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Dalam melaksanakan patroli itu Kapolsek memerintahkan anggotanya untuk selalu berdialog dengan pemuda dan masyarakat dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing. "Dengan patroli ini setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya," kata Donny Putra pada Pionir, Minggu 19 Juli 2020. 

Donny mengatakan, patroli dialogis ini rutin dilakukan oleh personel Polsek Sipora. Seperti yang dilakukan Kanit Sabhara Bripka Rahmadani Rosal bersama anggota Sabhara pada hari ini Sabtu 18 Juli 2020. Pada hari itu, dengan menggunakan sepeda motor (R2), Bripka Rahmadani Rosal bersama anggota Sabhara lainnya juga melaksanakan pengawalan ke objek vital yang memiliki fungsi strategis bagi masyarakat, diantaranya Puskesmas Sioban dan dermaga Sioban. 

Pada hari itu kata Donny menambahkan, Kanit Sabhara beserta anggota melakukan pengawalan terhadap mobil pick up yang mengangkut bantuan kelambu dari Dinas Sosial Kabupaten kepulauan Kepulauan Mentawai untuk diserahkan ke Puskesmas Sioban. Selain itu, Kanit Sabhara juga memantau sekitaran Puskesmas Sioban yang merupakan objek penting dalan menangani kesehatan masyarakat Sioban khususnya dan Kecamatan Sipora Selatan pada umumnya. 
Donny juga menambahkan, Puskesmas Sioban juga merupakan tempat untuk penanganan pasien Covid 19. "Dengan melakukan patroli di Puskesmas Sioban ini akan dapat memonitor situasi tetap aman dan tertib, serta rekan-rekan tenaga medis dapat dengan tenang melaksanakan tugasnya terhadap pasien yang sedang berobat di puskesmas tersebut," ungkapnya. 

Dikatakan, dermaga Sioban juga tidak luput dalam kegiatan pantauan patroli karena merupakan objek vital terpenting bagi masyarakat di Sipora Selatan. 
“Dermaga ini merupakan tempat turun naiknya penumpang, baik antar pulau maupun dari ibukota provinsi yaitu Kota Padang,” kata Donny. 

Selain itu kata dia menambahkan, dermaga tersebut juga tempat bongkar muatnya barang-barang sembako yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kecamatan Sipora Selatan, seperti beras, cabe, sayur-sayuran, telur, ayam, dan kebutuhan pokok lainnya. 

“Dengan adanya patroli ini situasi tetap dapat dimonitor dengan baik dan aktivitas bongkar muat juga dapat berjalan dengan lancar dan baik,” beber Donny. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.