POLSEK SIPORA TINGKATKAN PENGAWASAN HEWAN TERNAK MILIK WARGA 

iklan adsense
POLSEK SIPORA TINGKATKAN PENGAWASAN HEWAN TERNAK MILIK WARGA

MENTAWAI, Pionir--Kasus pencurian hewan ternak kerap terjadi jelang Hari Raya Idhul Adha. Hal ini lantaran, perayaan Idul Adha identik dengan pemotongan hewan kurban seperti sapi dan kambing. 

Jelang Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini yang jatuh pada 31 Juli 2020 Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH mengimbau warga menjaga hewan peliharaan masing-masing. 

Menurut Donny pada Pionir, Rabu 29 Juli 2020, kasus pencurian hewan ternak memang kerap terjadi jelang Idul Adha. Untuk itu kata dia, personel Polsek Sipora terus meningkatkan pengawasan terhadap hewan ternak di wilayah hukumnya. 

"Kemarin (Selasa 28 Juli -red) Kanit Sabhara Polsek Sipora Bripka Rahmadani Rosal bersama Brugadir Ismek Indra Baru saja melaksanakan patroli dengan sepeda motor (R2) di wilayah hukum Polsek Sipora," ungkap Donny. 

Dikatakanya, giat patroli kali ini diarahkan ke Dusun Sagitsi, Desa Nemnemleleu dimana di desa tersebut banyak memelihara hewan ternak, diantaranya kambing. 
"Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat maka Kanit Sabhara dan anggota melaksanakan patroli ke pemukiman warga Sagitsi sambil memberikan himbauan agar tetap menjaga hewan ternak dan memasukannya ke kandang pada malam hari sehingga mengurangi kesempatan pelaku kejahatan untuk mencuri atau mengambil hewan peliharaan warga," ujar Donny. 

Dikatakanya, mengingat tidak lama lagi umat Islam memasuki hari raya Idul Adha, yang mana nantinya akan ada penyembelihan hewan qurban dan jual beli hewan qurban akan banyak terjadi, sehingga menjadi kesempatan bagi pencuri hewan ternak untuk menjual atau memasarkan dengan harga yang cukup murah kepada pembeli. 

Untuk itu kata dia menambahkan, koordinasi tentang pengawasan mobilisasi hewan ternak perlu dilakukan. Apalagi permintaan hewan ternak berupa sapi Dan kambing di pasaran meroket. 

Donny juga mengimbau mayarakat untuk tidak membeli hewan kurban yang tidak dilegkapi dengan surat keterangan kesehatan yang dikeluarkan oleh dinas peternakan. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments