SIJAGO MERAH LALAP RUMAH KAYU DI BANDA GADANG PENYALAIAN KECAMATAN X KOTO

Sijago Merah Lalap Rumah Kayu di Banda Gadang Panyalaian Kec. X Koto

PADANG PANJANG, Pionir-- Satu unit rumah bermaterial kayu milik Jon Rizal (50th), warga Banda Gadang, Jorong Pincuran Tinggi Nagari Panyalaian, Kec. X Koto, Kabupaten Tanah Datar, ludes di lalap api , Jumat(17/7) sekitar pukul 11.00 siang. 

Menurut keterangan saksi Lesly (33 th) dan Yanti (45th), kejadian berawal ketika korban Jon Rizal bersiap siap mau pergi Jumatan. Korban Jon Rizal melihat banyak asap mengepul yang berasal dari loteng ruang tamu, seketika itu juga korban menghambur keluar dari rumah dan berteriak minta tolong pada warga sekitar. 

Namun si Jago merah tidak mau menunggu bantuan dari warga sekitar. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan serta meluluh lantak 1 unit rumah yang bermaterialkan kayu dengan ukuran 7x9 m hangus jadi abu. 

Usaha warga dalam memadamkan api serta memberi pertolongan pada korban Jon Rizal hanya berhasil menyelamatkan 1(satu) unit sepeda motor dan 1(satu) unit sepeda. 

Sekitar pukul 11.30 Wib, 3(tiga) unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, 1 (satu) mobil damkar dari Kota Padang Panjang, 1 unit damkar dari Kota Bukittinggi dan satu unit damkar lagi Kabupaten Tanah Datar. 
Namun rumah kayu punya Jon Rizal sudah jadi abu. Untuk memadamkan api ini juga melibatkan Piket SPKT Polres Padang Panjang dan Piket SPKT I Polsek X Koto berjibaku memadamkan api. 

Setelah berjuang sekitar 40 menit api akhirnya dapat di padamkan dan meninggalkan rasa nestapa pada korban Jon Rizal. Semua kejadian dan saksi sudah di periksa Polsek X Koto dan TKP sudah di pasangi police line.(*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.