AKHIRNYA MAYAT N. SALSABILLA DITEMUKAN MENGAPUNG OLEH TIM BASARNAS, BPBD PADANG PARIAMAN

Akhirnya Mayat N.Salsabilla di Temukan Mengapung oleh Tim Basarnss, BPBD Padang Pariaman.
PADANG PARIAMAN,Pionir-- Minggu (2/8) sekira pukul 16.15 Wib, berkat kerja keras Polsek Batang Anai, Sat. Pol Air Polres Padang Pariaman beserta BPBD Kabupaten Padang Pariaman, orang hanyut yang kemarin belum di temukan akhirnya berhasil di evakuasi dari aliran Sungai Batang Anai. 

Korban hanyut yang bernama N. Salsabilla tampak mengapung oleh Tim Basarnas didaerah jembatan kembar Pasar Usang dan langsung dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Pasar Usang dengan mobil Ambulance untuk diambil tindakan medis.

Setiba di Puskesmas Pasar Usang, pihak Puskesmas langsung merujuknya dan mengirim mayat korban ke Rumah Sakit  M. Djamil untuk di lakukan pembersihan dan pemberian Formalin karena mayat korban akan di bawa pihak keluarga ke Dumai, Provinsi Riau. 

Sesuai permintaan keluarga untuk tidak dilakukan otopsi serta proses hukum atas musibah tersebut. Kronologis kejadian orang hanyut ini adalah sebagai berikut.
Kejadian berawal sewaktu korban baru datang dari Pakan Baru, kemudian diajak oleh mamak korban (Chandra) untuk bermain di tepi sungai Batang Anai sambil berselfi (foto foto pakai hp). 

Tiba tiba korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai, karena air sungai sedang besar dan arus yang deras keduanya langsung terseret dan hanyut. 
Kejadian tersebut berlokasi di Korong Titian Akar Nagari Buayan,Kecamatan Batang Anai. 

Melihat kedua orang ponakannya hayut dan terseret arus Sungai yang deras, Chandra memberitahu kejadian pada Zef, Doni dan Efendi. Mereka pun langsung memberi tahu warga. 

Tak lama sesudah itu Tim TRC di bantu Basarnas,TNI dan Pilsek Batang Anai melakukan pencarian dengan cara menyisir aliran Sungai Batang Anai, menggunakan perahu karet. 
Sekira pukul 12.30 Wib Tim menemukan salah satu korban yang bernama Geri Radel Pratama dan langsung mengevakuasi korban dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pasar Usang untuk tindakan medis. Sedangkan korban Salsabilla baru ditemukan pada sore tadi sekira 16.15 Wib. 

Kedua korban hanyut itu di bawa pihak keluarga ke Dumai, Provinsi Riau. Demikian disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra. 

Selama kegiatan pencarian korban hanyut berlangsung dalam kondisi aman dan terkendali. (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.