JAGA KAMTIBMAS, POLSEK KAMPUNG DALAM MONITORING WILAYAH BINAAN

iklan adsense
Jaga Kamtibmas, Polsek Kampung Dalam Monitoring Wilayah Binaan

PARIAMAN KOTA, PIONIR- Untuk mengatasi, mengatisipasi dan memperkecil resiko kebencanaan di wilayah hukumnya, Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Pariaman gencar melakukan apel dan monitoring. Tujuannya agar memperkecil hal buruk terjadi, terkait cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini. 

Disamping itu, kegiatan yang diawali dengan apel gabungan bagi seluruh personil. Saat apel pagi di pimpin oleh Kanit Sabhara Aipda Zulfikar, Selasa (28/7/2020).

Ia beramanat, diminta kepada piket SPK agar selalu melakukan kroschek dan kontrolling terhadap tahanan sebagai antisipasi jika ada tahanan kabur atau melakukan bunuh diri, pintanya. 

"Kami meminta agar seluruh personil memonitor, terutama Bbabinkamtibmas agar memonitor wilayah binaannya sehubungan dengan cuaca ekstrim yang akan menimbulkan bencana alam," imbuh Aipda Zulfikar. 

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos., M. H yang didampingi petugas piket SPK Bripka Harry juga melaksanakan patroli wilayah, dengan melakukan pengecekan terhadap wilayah yang pernah terjadi longsor pada tahun 2019 silam. 
Ia juga menghimbau kepada pihak pemerintahan nagari agar masyarakatnya selalu waspada terhadap kejadian bencana alam seperti longsor dan banjir, terangnya. 

Selain kontrolling dan monitoring, Kapolsek juga didampingi Bhabinkamtibmas Campago Selatan Brigadir Dicky Wardana dan Wali Korong Simpang Setia untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Korong Simpang Setia Nagari Campago Selatan. 

Terakhir, Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan Brigadir Dicky Wardana berkoordinasi dengan Wali Nagari Campago Selatan dan Wali Korong Simpang Tigo palanggaran terkait permasalahan yang ada di SUPM Pariaman tentang penutupan pagar SUPM guna antisipasi masuknya ternak kedalam SUPM. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments