IPTU MULYADI MENJADI PERWIRA UPACARA HUT PRAMUKA KE-59 

IPTU MULYADI MENJADI PERWIRA UPACARA HUT PRAMUKA KE-59

MENTAWAI, Pionir--Peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun ini yang mengangkat tema "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara" di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) berjalan lancar nan hikmat di halaman Kantor Bupati setempat.

Bertindak selaku pembina upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka itu adalah Wakil Bupati Kepulauan Mentawai yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake.

Pada upacara yang berlangsung hari Jumat 14 Agustus 2020 itu bertindak sebagai perwira upacara Kasat Binmas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Mulyadi dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para Pramuka di daerah itu.

Dalam upacara yang berlangsung sesuai protokol kesehatan itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake saat membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional mengatakan, peringatan hari Pramuka ke-59 tahun mengangkat tema "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara".

Dikatakan, tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia juga mengalaminya.

Meskipun gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan non formal, kata Kortanius Sabeleake, namun Pramuka tetap aktif untuk melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan pembangunan masyarakat.
Dikatakan Kortanius Sabeleake, anggota Pramuka betul-betul melaksanakan kehormatan gerakan Pramuka untuk dapat menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat melalui kegiatan bakti sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan Pramuka selama ini kata Kortanius Sabeleake menambahkan, merupakan bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan kaum muda yang memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, peduli, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.