KAPOLRES PADANG PANJANG TAK SUNGKAN BERCOCOK TANAM DI SAWAH 

KAPOLRES PADANG PANJANG TAK SUNGKAN BERCOCOK TANAM DI SAWAH

PADANG PANJANG, Pionir--Sabtu pagi 15 Agustus 2020, sebuah pemandangan tak lazim terlihat di tengah sawah daerah Guguak Kaliliang RT 06 Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Pada hari itu di sawah seluas 2500 meter persegi tersebut juga tampak seorang "petani" berpangkat Ajun Komisaris Basar Polisi (AKBP) sedang berkonsentrasi menanam bibit padi. Dia adalah Kapolres Padang Panjang Apri Wibowo. Meski berseragam lengkap, AKBP Apri Wibowo bersama rombongan tak segan turun ke sawah yang mulai digenangi air, serta menanam padi hari itu. 

Kata Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP. Witrizawati SH, MH pada Pionir, kehadiran Kapolres bercocok tanam pada Hari itu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi corona atau Covid-19. 
Selain menanam bibit padi kata Witrizawati menambahkan, Kapolres didampingi Wakapolres dan PJU Polres Padang Panjang serta anggota Sat Binmas dan Polsek Padang Panjang juga menyambangi para petani di sawah saat itu. 

Kepada para petani kata Witrizawati menjelaskan, Kapolres Padang Panjang menyebut ketahanan pangan di tengah wabah covid-19 ini perlu menjadi perhatian bersama, terutama dengan menggalakan penanaman berbagai tanaman yang menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat. 

"Bapak Kapolres sangat mendukung dan mengajak warga agar menanami lahannya supaya lebih produktif. Ini untuk mencegah kerawanan ketersediaan kebutuhan pangan di wilayah Padang Panjang,” ujar Witrizawati menjelaskan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.