KAPOLSEK HILIRAN GUMANTI SOSIALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAN BARU KEPADA MASYARAKAT 

iklan adsense
KAPOLSEK HILIRAN GUMANTI SOSIALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAN BARU KEPADA MASYARAKAT 

SOLOK AROSUKA, Pionir-- Kapolsek Hiliran Gumanti tak henti hentinya mensosialisaikan Adaptasi Kebiasa Baru kepada warga masyarakat diwilayah hukumnya, sepertinya ia memahami betul bahwa masih banyak masyarakat yang masih canggung dengan istilah adaptasi kebiasaan baru atau new normal tersebut. 

Sebenarnya kata Azirman,SH, new normal adalah suatu tindakan atau perilaku yang dilakukan oleh masyarakat dan semua institusi yang ada di wilayah Indonesia untuk melakukan pola harian atau pola kerja atau pola hidup baru yang berbeda dengan sebelumnya. 

Bila hal ini tidak dilakukan, akan terjadi risiko penularan virus corona atau Covid-19. “Pada masa pandemi Covid-19 ini masyarakat Indonesia diharuskan hidup dengan tatanan hidup baru. Tujuan agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19 di masa pandemi,” terang Azirman. 
Karena itulah kata Aziman, Polsek Hiliran Gumanti memerintahkan personelnya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana adaptasi kebiasaan baru tersebut. 

Pada senin 03 Agustus 2020 Personil Polsek Hiliran Gumanti Bripka Andika Putra, Aipda Adrial Evendi dan Bripka Arif Hidayat. SH melaksanakan Sosialisasi /himbauan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru terhadap pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati mako Poldek Hiliran Gumanti. 

Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Hiliran Gumanti tidak saja memberikan edukasi terhadap adaptasi kebiasaan baru saja. Namun juga memotifasi masyarakat tetap tangguh menjalani kegiatan ketahanan pangan demi kelangsungan hidup dalam situasi pandemi covid-19 dan menghimbau agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari -hari dan membiasakan pola hidup sehat. 

“Apakah kita mau terus hidup dengan pembatasan? Tinggal di rumah terus? Sudah pasti jawabannya Tidak. Tentunya kita ingin kembali bisa bekerja, belajar, dan bersosialisasi atau aktivitas lainnya agar dapat produktif di era pandemi. 
Hal ini bisa dilakukan kalau kita beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu disiplin hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” begitu kata Azirman,SH saat memberikan imbauan pada masyarakat. 

Azirman, SH menegaskan, kebiasaan baru untuk hidup lebih sehat harus terus menerus dilakukan di masyarakat dan setiap individu, sehingga menjadi norma sosial dan norma individu baru dalam kehidupan sehari hari, kata Azirman (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments