CEGAH COVID-19 POLSEK MUARO PANEH BAGIKAN MASKER KE TUKANG OJEK

iklan adsense
Cegah Covid-19, Polsek Muaro Paneh Bagikan Masker Ke Tukang Ojek

SOLOK KOTA, PIONIR- Untuk menangkal dan memutus mata rantai penyebaran corona virus deseases (Covid-19) di tengah-tengah masyarakat. Terutama di kalangan pengemudi ojek, Kapolsek berserta jajarannya turun ke lapangan membagikan dan memakai langsung masker kepada tukang ojek di pangkalan Muaro Paneh, Rabu (5/8/2020). 

Saat pembagian, disampaikan Kapolsek Bukit Sundi IPTU Thamrin bersama Kanit Serse dan Babhin Muaro Paneh, pelaksanaan kegiatan pembagian masker di Pangkalan ojek Simpang Tugu Nagari Muaro Paneh, dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan. 

"Kita takutnya nanti muncul cluster baru dari pengemudi ojek. Sebab, mereka di lapangan terbuka dan banyak berinteraksi dengan penumpang," terang IPTU Thamrin. 

Jadi, kita menghimbau kepada pengemudi ojek diwajibkan memakai masker setiap membawa penumpang. Khusus bagi penumpang ojek pun harus memakai masker, guna memutus rantai penyebaran virus corona, pinta Thamrin. 

Kapolsek melanjutkan, setelah pembagian masker, dilanjutkan dengan sosialisasi kepada tukang ojek untuk selalu memakai masker di setiap kegiatannya baik sedang menjemput penumpang maupun mengantarkan penumpang, tegasnya. 
Kegiatan ini untuk pendisplinan masyarkat dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dan memutus mata rantai Covid-19 di pangkalan-pangkalan ojek. 

Disamping itu, Kapolsek juga mensosialisasikan tentang kegiatan hari Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun. Setiap Kendaraan yang memiliki serine untuk membunyikannya dan masyarakat lagi beraktifitas atau pun sedang bejalan untuk menghentikan kegiatannya sejenak. 

Maksudnya, dikala nantinya detik-detik proklamasi dan menaikan sang merah putih 17 Agustus nanti, diminta kepada masyarakat yang di jalan mengunakan kendaraan maupun berjalan kaki untuk berhenti sejenak berdiri tegap, sekitar pukul 10.00 WIB agak 5 menit. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments