KAPOLSEK RANAH BATAHAN MANFAATKAN PHBN UNTUK MENYAMPAIKAN IMBAUAN

KAPOLSEK RANAH BATAHAN MANFAATKAN PHBN UNTUK MENYAMPAIKAN IMBAUAN

PASAMAN BARAT, Pionir—Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 tinggal beberapa hari lagi. Pemerintah Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) telah melakukan langkah-langkah berbagai persiapan dengan cara membentuk Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) di tingkat kecamatan tersebut.  
Pada Jumat 7 Agustus 2020, sekira jam 10.00 WIB dilakukan rapat koordinasi di kantor Camat Ranah Batahan, yang dihadiri Kapolsek Ranah Batahan AKP Hendri, SH beserta Kanit Intelkam Bripka Lahuddin, Bhabinkamtibmas Nagari Batahan Bripka Sulaiman Lubis, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) lainnya. 

Menurut Kapolsek Ranah Batahan setiap tahun, pada tanggal 17 Agustus, Kecamatan Ranah Batahan selalu melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan di hari Kemerdekaan RI. 

“Biasanya pelaksanaan HUT RI ini diwarnai dengan berbagai acara seperti gerak jalan, perlombaan-perlombaan, arak-arakan, dan lain-lain,” kata Hendri.  
Pada rapat koordinasi PHBN AKP Hendri menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Ranah Batahan yang akan merayakan HUT RI ke 75 di masing-masing daerahnya, harus dibarengi dengan kesadaran untuk menjaga keaslian, keamanan, dan keindahan di wilayah masing-masing sehingga ke depannya kecamatan itu lebih baik lagi di tahun mendatang.

Sementara untuk tema yang akan diangkat pada HUT RI ke-75 ini kata Hendri, saat ini belum memiliki tema, baik secara daerah maupun kecamatan. 

“Insyaallah menjelang tujuh hari ke hari H panitia akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan untuk tema tersebut,” ujarnya. 

Kesempatan itu juga dimanfaatkan AKP Hendri untuk mengimbau masyarakat untuk mengawasi anak-anak dari pergaulan bebas dan narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar.

“Daerah kita adalah pelintasan karena berbatas dengan provinsi Sumut, maka dari itu kita semua harus mewaspadai orang-orang luar masuk ke daerah kita yang akan merusak aqidah dan sendi-sendi agama kita selama ini yang sudah bagus. 

Jangan karena kelalaian dan kelengahan kita sebagai orang tua untuk memperhatikan dan mengawasi anak-anak akan membawa petaka bagi genarasi penerus kita,” kata AKP Hendri mengingatkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.