KAPOLSEK SIKAKAP GENCARKAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN 

KAPOLSEK SIKAKAP GENCARKAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN

MENTAWAI, Pionir--Di tengah kondisi terus meningkatnya kasus positif di Sumatera Barat khusunya dan Indonesia umumnya, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH menginstruksikan pada personelnya agar sosialisasi lebih digencarkan termasuk dengan melibatkan peran ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari rumah ke rumah. 

Kepada Pionir AKP Tirto Edhi, Kamis 27 Agustus 2020 mengatakan, salah satu penyebab terus meningkatnya kasus positif itu adalah akibatnya sulit menciptakan kesadaran perilaku di masing-masing individu untuk menerapkan protokol kesehatan. 

“Kendati demikian faktanya, namun kami tidak pernah jenuh melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan pada Selasa 25 Agustus 2020 di desa Saumanganya, kecamatan Pagai utara, kabupaten Kepulauan Mentawai,” ungkap Tirto Edhi. 

Pada hari itu kata Tirto Edhi menambahkan, ia bersama Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik, Camat Pagai Utara Ursinus, Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar, Danpos Kamla Peltu Dwi, Kanit Binmas Brigadir Silvester, anggota Provos Brigadir Yocta Firmansyah, para Bhabinkamtibmas desa Saumanganya, desa Sikakap dan desa Bulasat melakukan sosialisasi di kantor desa Saumanganya bersama staf dan para kepala dusun terkait protokol kesehatan dengan masih adanya bahaya Covid-19. 

“Kami harap masyarakat harus tetap menatuhi protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, seperti harus pakai masker saat ke luar rumah dan saat bersosialisasi, rajin mencici tangan pakai sabun dan harus tetap menjaga jarak sosial,” kata Tirto Edhi mengingatkan. 
Pada hari itu, selain melakukan sosialisasi Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi bersama Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik, Camat Pagai Utara Ursinus, Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar, Danpos Kamla Peltu Dwi dan lainnya juga menyempatkan untuk melakukan penyerahan beras bantuan sosial Polri kepada masyarakat miskin yang membutuhkan di desa Saumanganya tersebut. 

Siang harinya robongan tersebut pun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke puskesmas untuk melihat pelaksanaan protokoler kesehatan yang ada di Puskesmas tersebut dan berkoordinasi bersama kepala Puskesmas tentang adaptasi kebiasaan baru. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.