SATU RUMAH DI KORONG TOBOH NAGARI SIKUCUA BARAT KECAMATAN V KOTO KAMPUNG DALAM DI HANTAM LONGSOR 

SATU RUMAH DI KORONG TOBOH NAGARI SIKUCUA BARAT KECAMATAN V KOTO KAMPUNG DALAM DI HANTAM LONGSOR

PARIAMAN KOTA, Pionir--Akibat hujan lebat berkepanjangan mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor menimpa satu rumah permanen milik Lukman (45) warga Korong Toboh Nagari Sikucua Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar), kejadian tersebut terjadi pada Rabu 26 Agustus pukul 23.30 Wib. 

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, akhir-akhir ini hujan tak henti-hentinya melanda daerah itu.  "semenjak beberapa hari ini daerah Kampung Dalam diguyur hujan lebat."

Dikatakan Kasman, dia mendapatkan laporan dari masyarakat setempat bahwa telah terjadi tanah longsor diwilayah hukumnya. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. "Material longsor hanya melanda dinding bagian rumah saja. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 10.000.000,- ( Sepuluh Juta Rupiah)." 

AKP Kasman memerangkan, saat kejadian pemilik rumah Lukman (45) sedang berada dikamar mandi dan tiba-tiba mendengar suara tanah runtuh, mendengar suara tersebut Lukman langsung keluar kamar mandi dan melihat tanah tebing yang berada dibelakang rumahnya menghantam dinding rumah bagian belakang yang menyebabkan dinding rumah tersebut roboh, terang Kasman. 
Atas kejadian itu, Kasman menghimbau kepada warga yang lokasi rumahnya berdekatan dengan lokasi bencana, harap berhati-hati dan waspada. 

"Apalagi, warga yang memiliki rumah dekat dengan rawan bencana longsor, agar tetap berhati-hati, lihat kondisi, kalau tidak memungkinkan, segera menghindar," katanya. 

Kata Kasman lagi, kita tidak akan tau kapan bencana itu akan datang, kapan dan di mana, tapi kita harus selalu mewas diri dan selalu berjaga-jaga, terangnya (Firman Sikumbang) 

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.