KAPOLSEK SIPORA PERINTAHKAN PERSONELNYA GENCARKAN PATROLI 

KAPOLSEK SIPORA PERINTAHKAN PERSONELNYA GENCARKAN PATROLI

MENTAWAI, Pionir--Untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) terus menggencarkan kegiatan patroli dengan sasaran tempat-tempat rawan. 

Seperti yang dilakukan pada Sabtu 22 Agustus 2020 sekira jam 09.00 Wib di seputaran wilayah Desa Sioban. Saat itu Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH memerintahkan Kanit Sabhara Bripka Wahyuda melaksanakan patroli mempergunakan sepeda motor (R2) dinas memasuki kampung-kampung dan memantau jalan yang sepi, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi niat pelaku kejahatan yang akan beraksi.  
Patroli ini kata Donny menambahkan, dilakukan sebagai langkah preemtif maupun preventif untuk antisipasi dan juga mencegah dari gangguan kamtibmas. 

“Ini merupakan satu kegiatan untuk antisipasi dan langkah pencegahan lebih kami kedepankan guna terpeliharanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sipora," beber Donny. 

Dikatakan Donny Putra, pelaksanaan patroli itu sesuai dengan dasar yang mengatur yakni UU RI No 2 tentang Kepolisian guna selenggarakan patroli dalam rangka harkamtibmas. 

“Patroli sangat penting dilakukan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif dan patroli merupakan rangkaian tugas Polri dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.” ungkap Donny. 
Pada saat patroli tersebut Bripka Wahyuda sempat mampir dan memantau situasi di tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat dari berbagai lokasi yaitu di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sioban dan penginapan/Wisma Nauli. 

Dikatakan Donny Putra, selain memantau situasi kamtibmas di lokasi tersebut, Bripka Wahyuda juga memantau protokol kesehatan di BPR Sioban dan Wisma Nauli. 

"Dari pantauan yang dilakukan, kedua lokasi tersebut sudah mematuhui protokol kesehatan seperti sudah menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker/memakai faceshield dan jaga jarak," terang Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.