POLSEK SIPORA TERUS BERUSAHA MENDISIPLINKAN WARGA

POLSEK SIPORA TERUS BERUSAHA MENDISIPLINKAN WARGA

MENTAWAI, Pionir--Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi corona atau Covid-19 harus menjadi kebiasaan baru dalam bersosialisasi di tengah masyarakat. 

Kedisiplinan itu pun tidak peduli kita tinggal di zona hijau, kuning atau bahkan zona hitam. Jadikan cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak menjadi kebiasaan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Pesan penting itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Brigadir Andol Sababalat pada Sabtu 22 Agustus 2020 saat melaksanakan sambang ke warga desa binaannya dengan memberikan himbauan terkait situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan tentram di desa tersebut. 

Selain memberikan imbauan bhabinkamtibmas Brigadir Andol Sababalat juga mendapat perintah dari Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH untuk melakukan pendisiplinan terhadap warga di desa binaannya terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, agar terhindar dari penyebaran covid 19 di desa tersebut.

Kata Brigadir Andol Sababalat, bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, seperti tidak pakai masker langsung diberikan tindakan berupa push up sebanyak lima kali “Hal ini dilakukan agar warga selalu ingat bila ke luar rumah, baik berkendaraan atau tidak agar tetap memakai masker,” kata Brigadir Andol Sababalat. 

Ia pun meminta pada warga untuk menjadikan cuci tangan, bermasker dan menjaga jarak sebagai kebiasaan baru dalam bermasyarakat. Ia pun mencontohkan sejumlah negara yang dihantam gelombang kedua penyebaran Covid-19 karena mengabaikan protokol kesehatan. 
“Tiongkok dan Australia yang semula dinilai sudah bisa mengendalikan penyebaran Covid-19, namun karena pemerintah di sejumlah negara tersebut mulai mengendurkan kebijakan pembatasan sosial yang berdampak pada longgarnya kepatuhan warga menjalankan protokol kesehatan, ancaman puncak penyebaran Covid-19 gelombang kedua pun di depan mata. 

Bahkan, di Australia sampai menerapkan kebijakan isolasi di Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, untuk meredam potensi penularan yang meluas," kata Brigadir Andol Sababalat pada Pionir.

Oleh sebab itu kata Brigadir Andol Sababalat menegaskan, hanya dengan merealisasikan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatanlah penanggulangan Covid-19 kita bisa menjalankan kegiatan ekonomi, sekaligus mengendalikan penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.