POLSEK HILIRAN GUMANTI BERSAMA TNI SOSIALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU KEPADA MASYARAKAT

iklan adsense
POLSEK HILIRAN GUMANTI BERSAMA TNI SOSIALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU KEPADA MASYARAKAT

SOLOK AROSUKA,PIONIR-- Pada selasa 18 Agustus  2020 pukul 09.30 Wib Polsek Hiliran Gumanti dibawah Komando Iptu Azirman. SH melaksanakan giat gabungan TNI - POLRI tentang Pendisiplinan Masyarakat Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukumnya. 

Iptu Azirman SH mengatakan, untuk menuju tatanan kehidupan baru tidaklah mudah, dibutuhkan persiapan yang matang dan tahapan yang tepat. Untuk itu pihaknya bersama koramil 10 Lembah Gumanti, gencar mensosialisasikan serta mengedukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 
Patroli gabungan itu dilaksanakan di pasar Talang Babungo, pada tempat tempat keramaian, pertokoan dan pada warung- warung tempat berkumpulnya warga diwilayah hukumnya. 

Kata Azirman, Kepada para pedagang dan pengunjung pasar, dan pengemudi angkutan pedesan dipasar tersebut serta warga masyarakat yang beraktivitas di pasar harus menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, dan wajib memakai masker pada saat beraktifitas, katanya. 

Azirman juga menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan daya imun tubuh, dengan mengkonsumsi vitamin E dan C, serta istrahat yang cukup, serta Kepada pengelola pasar agar menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan pedagang dan pengunjung pasar memakai masker. 
Lanjut Azirman mengatakan, disaat pelaksanaan sosialisasi itu, pihaknya juga membagikan masker berlogokan Polri kepada pedaggang dan pengunjung pasar yang tidak mengunakan masker. 

"Tentu, sebelumnya mereka kita berikan teguran. Sekaligus mengedukasi mereka tentang Pemahaman Adaptasi Kebiasaan Baru," katanya 

Azirman berharap, dengan himbauan tersebut masyarakat dapat memahami, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari tentang protokol kesehatan dalam memutuskan matai rantai dan penyebaran Covid-19, imbuhnya (UK1)          
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments