TNI - POLRI MENTAWAI LAKUKAN KARYA BAKTI SERENTAK

iklan adsense
TNI - POLRI MENTAWAI LAKUKAN KARYA BAKTI SERENTAK

MENTAWAI, Pionir--Sehari menjelang puncak peringatan HUT RI ke 75, keakraban antara personel Polres Kepulauan Mentawai dengan personel Kodim 0319 Mentawai begitu jelas terlihat. 

Buktinya pada Minggu 16 Agustus 2020 itu tampak kepaduan antara TNI - Polri dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI - Polri serentak berupa bersih-bersih di areal publik dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020. 

Pada hari itu kata Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dodi Prawira Negara S.IK, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Maman Rosadi SH, personelnya bersama personel Kodim 0319 Mentawai melaksanakan kegiatan bersih-bersih dengan sasaran membersihkan Dermaga Tuapejat dan Pantai Jati. 
Kegiatan ini kata Dodi juga diiikuti Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lanal Mentawai, Basarnas Sat Pol PP serta masyarakat Desa Tuapejat. Selain itu kata Dodi menambahkan, di lokasi berbeda juga dilaksanakan kegiatan bersih-bersih dengan sasaran Dermaga Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, yang diikuti Polsek Siberut, Koramil Siberut dan Syahbandar Siberut. 

Kemudian kata Dodi menambahkan, kegiatan bersih-bersih dengan sasaran Dermaga Pokai, Kecamatan Siberut Utara dilakukan oleh Polsek Sikabaluan, Koramil Sikabaluan, Puskesmas Sikabaluan serta Syahbandar Sikabaluan. "Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 75," ungkap Dodi Prawira Negara. 
Ditambahkanya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kemanunggalan TNI - Polri dengan masyarakat dan juga menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, apalagi Mentawai merupakan daerah pantai yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat, jadi harus dijaga kebersihan dan keindahannya sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Mentawai, jelas AKBP Dodi Prawira Negara. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments