AKP TIRTO EDHI TAK PERNAH JENUH MENJAGA WILAYAH HUKUMNYA

iklan adsense

AKP Tirto Edhi Tak Pernah Jenuh Menjaga Wilayah Hukumnya 

MENTAWAI, Pionir--Untuk nengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya, sampai Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH, hingga kini masih berlaku ketat dan disiplin. 

Buktinya pada Senin 28 September 2020, Tirto Edhi bersama Tim Satgas Aman Nusa II Polsek Sikakap serta tim Gugus Covid-19 Kecamatan melakukan pemeriksaan terhadap anak buah kapal (ABK) nelayan yang merapat di dermaga Perikanan Sikakap. 

"Apa yang kita lakukan tersebut adalah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Sikakap," ungkap Tirto Edhi menjelaskan. 

Jadi kata Tirto Edhi menambahkan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta pendisiplinan protokol kesehatan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap ABK kapal nelayan yang merapat di Dermaga Sikakap Hari itu.

"Hari itu Tim Satgas Aman Nusa II Polsek Sikakap dengan melibatkan tim gabungan yang terdiri dari, Personil Polsek Sikakap, Koramil, Pos AL Sikakap, Petugas Puskesmas, Dinas Perhubungan dan Personil Satpol PP, langsung mendata ABK kapal nelayan yang datang dari luar daerah," terang Tirto Edhi. 

Dikatakannya, Selain dilakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh ABK, tim juga memberikan imbauan tata cara pencegahan Covid-19, termasuk penggunaan masker dan cuci tangan. 

"Pengawasan kapal masuk di dermaga Sikakap ini sangat penting untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sikakap," kata Tirto Edhi bertegas-tegas. 

Pada hari itu beber Tirto Edhi, pada siang harinya, ia bersama Bhabinkamtibmas Bripka Aria Rolandari menempelkan maklumat Kapolri tentang pemilu aman di masa pandemi di Desa Matobe.(Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments