BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUANG DALAM AJAK PEKERJA PROYEK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUANG DALAM AJAK PEKERJA PROYEK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan perpanjangan tangan Kapolsek di Nagari/ Desa. Tugas pokok nya memberikan pembinaan atau bimbingan hukum kepada warga masyarakat binaaan nya. Fungsi dan tugas Bhabinkamtibmas ini sangatlah mulia. Selain merangkul masyarakat, ia juga sebagai "Sitawa Sidingin" ditengah kehidupan masyarakat. 

Melakukan dan membantu memecahkan suatu permasalahan ditengah masyarakat juga melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat. 

Pada situasi pandemi saat ini peranan Bhabinkamtibmas sangat diharapkan untuk melakukan Sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Para Bhabin yang ditugaskan didaerah binaaanya dituntut harus mampu untuk mengedukasi masyarakat terkait memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dan merangkul warga masyarakat untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat, dan selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman Bripda Dahnil Khodrianto. Pada Senin 28 September 2020 Ia menyambangi para buruh kerja pembangunan pengendalian air bah pulau Batam yang didanai oleh Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 di Nagari Sikucua Tengah. 

Selain memberikan imbauan, Bhabinkamtibmas Bripda Dahnil Khodrianto juga mendapat perintah dari Kapolsek Kampuang dalam AKP Kasman S.Sos. MH untuk melakukan pendisiplinan terhadap para pekerja agar mematuhui protokol kesehatan. 

Ia pun meminta kepada para pekerja untuk memakai masker saat beraktifitas dan menjaga jarak sebagai kebiasaan baru. Tujuannya hanya semata mata tidak tertular virus corona atau covid-19 tersebut. 

Dikatakan Bripda Dahnil Khodrianto, Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi corona atau Covid-19 harus menjadi kebiasaan baru di tengah masyarakat. 

Kedisiplinan itu pun tidak peduli kita tinggal di zona hijau, kuning atau bahkan zona hitam. Jadikan cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak (Physical Distancing) menjadi kebiasaan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal saat ini katanya mengakhiri. (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.