BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KELILING KAMPUNG KONTROL WARGA TIDAK MEMAKAI MASKER 

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KELILING KAMPUNG KONTROL WARGA TIDAK MEMAKAI MASKER 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Sejak di terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh pemerintah bukan berarti masyarakat bebas untuk beraktifitas dan mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diterapkan 

Itu sebabnya Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi selalu memantau mereka yang mengabaikan masker tersebut. Jika ditemukan, segera Bripka Aljayosi ini mengingatkannya. Terutama untuk mereka yang tidak selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

“Saya akan panggil mereka, dan menerangkan kepada mereka  tentang pentingnya menggunakan masker itu,” ungkap Bripka Aljayosi . 

Kini, setiap hari Bripka Aljayosi berkeliling kampung memantau dan melakukan sosialisasi tentang Covid-19. Dari pintu rumah satu ke pintu rumah yang lain. Selain penggunaan masker, warga juga diingatkan menerapkan perilaku hidup sehat. 

Karena itu, jangan heran jika setiap hari Bripka Aljayosi menenteng tas punggung yang di dalamnya berisikan masker 

Fakta itu jelas terlihat pada Jumat 25 September 2020. Saat itu Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S. Sos. MH bersama Bripka Aljayosi membagikan masker dan memasangkannya kepada masyarakat yang akan mengurus surat-surat di kantor Wali Nagari Padang Alai Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. 

"Tujuan pembagian masker ini untuk mengimbangi pemberian sanksi terhadap masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker saat di luar rumah, sehingga ke depannya tidak lagi ada alasan maupun keluhan masyarakat yang beralasan tidak memakai masker karena tidak punya maupun tidak ada yang jual," ujar AKP Kasman menjelaskan pada Pionir. 

Selain itu kata AKP Kasman menambahkan, pembagian masker ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penularan Covid-19, katanya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments