KAPOLRES PASBAR TUNJUKAN EMPATI PADA KORBAN BANJIR 

KAPOLRES PASBAR TUNJUKAN EMPATI PADA KORBAN BANJIR

PASAMAN BARAT, Pionir--Banjir di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat (Pasbar) pada Jumat 4 September 2020, hingga ketinggian 4 meter telah menggugah rasa empati Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariadi SIK, MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Pasaman Barat Desi Sugeng Hariyadi. 

Pada Sabtu 5 September 2020 jam 14.30 WIB Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Pasaman Barat dan pejabat utama Polres Pasaman Barat serta didampingi Kapolsek Lembah Melintang AKP Aditialidarman SH beserta Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lembah Melintang telah melakulan pemantauan sekaligus memberikan bantuan terhadap warga Jorong Irian dan Lombok akibat dampak banjir yang terjadi pada hari Jumat itu. 

Kata Kapolsek Lembah Melintang AKP Aditialidarman yang ikut mendampingi Kapolres saat itu, bantuan yang diberikan Kapolres Pasaman Barat kepada warga korban banjir sebagai wujud kepedulian, selain itu masyarakat masih ada yang belum menerima bantuan dari instansi terkait. 

"Saat kedatangan bapak Kapolres di lokasi banjir, warga yang terdampak banjir tidak bisa memasak, karena peralatan dapur habis terendam banjir," ungkap Aditialidarman. 

Melihat kondisi tersebut kata dia menambahkan, Kapolres melakukan misi kemanusiaan untuk membantu warga dengan berbagi kebutuhan pokok berupa berupa beras, minyak goreng mie instan, teluar ayam, rotI, ula dan kopi. 

"Pembagian makanan kepada warga korban banjir langsung di pimpin bapak Kapolres dan para pejabat utama Polres Pasanan Barat. Selain memberikan bantuan rombongan bapak Kapolres sekaligus memantau perkembangan lokasi banjir," terang Aditialidarman. 
Dikatakan, di lokasi rombongan juga mendengar ada keluhan dari warga korban banjir, seperti mereka tidak bisa memasak karena rumah mereka terendam.  
“Banjir yang melanda Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, ketinggian air mencapai lebih kurang setinggi bahu orang dewasa, sehingga masyarakat tidak bisa memasak, termasuk barang-barang masyarakat juga menjadi sasaran banjir,” ujar Aditialidarman. 

Dikatakan AKP Aditialidarman dalan kunjungan itu Kapolres Pasaman Barat berharap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi korban bencana banjir. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.