PERSONEL POLSEK SIPORA HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA DPHP 

PERSONEL POLSEK SIPORA HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA DPHP

MENTAWAI, Pionir--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sipora Utara menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemuktakhiran (DPHP) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumbar pada Desember 2020 mendatang, pada Jumat siang 4 September 2020. 

Rapat pleno terbuka tersebut dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Sipora Utara dan dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sekcam Sipora Utara, Ketua Panwaslu Kecamatab Sipora Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Babinsa Koramil 03 Sipora dan lainnnya. 

Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Brigadir Andol Sababalat yang hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut mewakili Kapolsek Sipora mengatakan, dalam rapat pleno tersebut disampaikan tentang jumlah pemilih dari 27 TPS yang ada di 6 desa Kecamatan Sipora Utara dimana jumlah pemilih A-KWK sebanyak 7.894 (laki-laki = 3991 dan perempuan = 3.903). 

Sementara ungkap Andol Sababalat, jumlah pemilih baru sebayak 891 (laki-laki = 455 dan perempuan = 436). Sedangkan pemilih tidak memenuhi syarat Kata Dia menambahkan, adalah sebanyak 850 orang, terdiri dari laki-laki 445 orang dan perempuan sebanyak 405 orang. 

"Perbaikan data pemilih 6.970 orang, terdiri dari laki-laki 689 orang Dan perempuan 743 orang. Data tersebut masih data sementara yang nantinya akan diumumkan di masing-masing desa dan selanjutnya akan diadakan lagi rapat berikutnya," terang Andol Sababalat 
Dikatakannya, Saat itu KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai mengingatkan PPK Kecamatan Sipora Utara agar terus melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan data, jangan sampai ada data ganda atau ada data yang selisih. 

"Pihak KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak menginginkan adanya kesalahan saat penetapan data daftar pemilih nanti, dan untuk itu pihak KPU menekankan pada PPK Kecamatan Sipora Utara agar terus melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan data," beber Brigadir Andol Sababalat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.