LONGSOR DATANG MENERJANG, POLSEK PALUPUH LAKUKAN REKAYASA JALAN

LONGSOR DATANG MENERJANG, POLSEK PALUPUH LAKUKAN REKAYASA JALAN 

POLRES BUKITTINGGI, Pionir--Pasca longsor yang terjadi pada Senin 21 September 2020 sekitar jam 05.00 WIB di Jalan Bukittinggi - Medan Km 26 Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, yang mengakibatkan sebagian besar badan jalan jatuh ke dalam jurang membuat kondisi jalan itu belum bisa dilewati kendaraan hingga Selasa 22 September. 

Ini diakui Kapolsek Palupuh Iptu Syafri SH pada Pionir, Selasa siang. Menurut dia, longsor yang terjadi itu berada di bekas longsor kecil beberapa waktu lalu dan terjadi keretakan di badan jalan, yang mengakibatkan longsor lebih besar lagi. 

Dalam peristiwa longsor yang terjadi di wilayah yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Agam dan secara yuridis masuk wilayah hukum Polres Bukittinggi tersebut, dengan panjang 15 meter, lebar 5 meter dan kedalaman 10 meter tidak menimbulkan korban jiwa. 

Hanya saja kata Kapolsek Palupuh Iptu Syafri, longsor yang terjadi itu membuat jalan raya tertutup material longsor dan tak bisa dilewati kendaraan besar. 

"Jalan tinggal setengah dan hanya bisa dilewati oleh mobil kecil atau minibus serta sedan. Untuk itu lalulintas harus memakai sistem buka tutup. Namun, pengendara harus hati-hati, sebab masih terdapat keretakan di badan jalan yang sewaktu-waktu bisa longsor," ungkap Iptu Syafri. 

Namun kata Syafri menambahkan, akibat sitem buka tutup itu terjadi antrian panjang kendaraan. "Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan akses masyarakat bisa lancar, kita bersama beberapa pihak terkait melakukan pengerukan tebing untuk membuka jalan, sehingga mobil besar bisa lewat di tempat itu," terang Syafri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.