POLSEK BASO LAKUKAN PATROLI GABUNGAN UNTUK MENCIPTAKAN PILKADA AMAN DAN DAMAI

Polsek Baso Lakukan Patroli Gabungan untuk Menciptakan Pilkada Aman dan Damai 

BUKITTINGGI, Pionir--Aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah hukum Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu pagi 26 September 2020 menggelar patroli gabungan dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2020 dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. 

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful, SH serta diikuti oleh Waka Polsek Ipda Syafrijon, Kanit Sabhara Ipda Joni, Kanit Binmas Metriza Hendri. Selain itu juga nampak dalam rombonga tersebut, Ka SPKT Polsek Baso Ipda Hendrapen, Ps. Kanit Provos Aiptu AM. Muntarizal, Ps. Kanit Reskrim Aiptu Lithos There Robert, Bhabinkamtibmas Aiptu M Iqbal, Bripka Riswanto, Brigadir Ade Guswendi serta anggota Koramil 06/Baso aan anggota Sat Pol PP Agam. 

Dikatakan Iptu Yustian Syaiful, kegiatan patroli gabungan TNI - Polri dan Sat Pol PP itu dilaksanakan di Kecamatan Baso Kabupaten Agam. 

"Saat melaksanakan patroli diberikan imbauan agar menciptakan Pilkada 2020 yang aman damai dan badunsanak, serta memberikan teguran kepada masyarakat yang berkumpul agar selalu menjaga jarak, gunakan masker dan selalu cuci tangan dengan air mengalir," ungkap Yustian Syaiful. 

Saat itu tambah Yustian, Tim juga memberitahukan bahwa telah keluar Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, lengkap dengan aturan dan sanksi yang diberikan terhadap yang melanggar. 

Patroli Gabungan TNI - Polri dan Sat Pol PP tersebut kata Yustian menegaskan, bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Pilkada tahun 2020, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Dikatakannya, patroli gabungan ini sebagai bentuk persiapan pengamanan menyongsong telah dikeluarkannya keputusan oleh KPU Sumbar tentang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak bulan Desember 2020. 

Iptu Yustian Syaiful berharap TNI Dan Polri tetap profesional dan netral dalam menjalankan tugas pengamanan. "Karena ini adalah tanggung jawab kita, maka dari sekarang kita sudah harus paham siapa kita dan harus berbuat apa. 

Mari kita bekerja sungguh-sungguh dalam mengamankan Pilkada dan kita harus memberikan jaminan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada demi kemajuan daerah," terang Yustian Syaiful. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.