POLSEK BASO OPTIMALKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Polsek Baso Optimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19 

BUKITTINGGI, Pionir--Polisi Sektor (Polsek) Baso, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), bersama tim gabungan TNI, Polri Dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi Covid-19, Sabtu 26 September 2020, bertempat di Pasar Baso Nagari Tabek, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. 

Kata Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful, SH pada Pionir, operasi yang dilakukan tersebut untuk menekan angka penularan Covid-19, terhadap pengunjung dan pedagang Pasar Baso Nagari serta masyarakat sekitar. 

"Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pendisiplinan masyarakat dalam hal menggunakan masker, sekaligus untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Keb Baru (AKB) yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sumbar," ungkap Yustian. 

Selaku Kapolsek Baso, saat itu Yustian Syaiful memberitahukan bahwa ke depan bagi yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, akan diberi sanksi sesuai yang diatur Perda AKB. 

"Yang pasti, sasuai Perda AKB, bagi pelanggar protokol kesehatan akan ditindak, berupa sanksi administrasi (denda), ada juga sanksi sosial seperti menyapu jalan, dan juga ada teguran tertulis. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera sambil berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Yustian. 

Iptu Yustian Syaiful mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya bersama TNI dan Satpol PP tersebut dilakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Yustian mengatakan, dalam operasi yang dilakukan hari itu, bagi masyarakat yang masih ditemukan tidak menggunakan masker dilakukan penindakan dan peneguran, agar ke depannya selalu menggunakan masker saat hendak keluar rumah. 

"Dalam hal ini diharapkan partisipasi masyarakat sendiri mendukung pemerintah dengan disiplin terhadap protokol kesehatan. 

Kami hadir dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19," jelas Iptu Yustian Syaiful. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.