POLSEK BUKITTINGGI BERIKAN PEMAHAMAN PADA MASYARAKAT 

iklan adsense

POLSEK BUKITTINGGI BERIKAN PEMAHAMAN PADA MASYARAKAT 

BUKITTINGGI, Pionir–Tak lama lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan digelar secara serentak di Indonesia, termasuk di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Mengingat seluruh tahapan Pilkada itu berada pada masa pandemi Covid-19, maka Polsek Bukittinggi merasa perlu untuk menyampaikan beberapa peraturan terkait pencegahan penularan Covid-19 Saat Pilkada kepada masyarakat. 

Menurut Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah P, SH, SIK pada Pionir, Selasa pagi 22 September 2020, hal itu dimaksudkan agar selama tahapan Pilkada 2020 ini tidak menimbulkan suatu kerumunan massa, yang dikhawatirkan nantinya akan timbul klaster baru terkait penularan Covid-19 selama Pilkada 2020. 

"Maka dari itu, perlu adanya tindakan tegas dari pihak penyelenggara pemilu terkait peraturan Pilkada dengan menyertakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19," terang Dedy. 

Karena itu ungkap Dedy, pada Sabtu 12 September 2020, jam 20.30 WIB telah dilakukan kegiatan bersama personel Polsek Bukittinggi, personel Koramil dan personel Pol PP dalam melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait Pilkada aman dan damai. 

Pada hari itu jelas Dedy, tim juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Bukittinggi, seperti tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak antar orang perorangan saat beraktifitas dan lainnya. 

Dedy mengatakan, pada malam itu tim melakukan patroli di seputaran jam gadang, tugu polwan dan titik titik keramaian masyarakat lainnya. 

"Dalam kegiatan patroli bersama tersebut, personel gabungan melaksanakan upaya preemtif yaitu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada yang aman dan damai," jelas AKP Dedy Adriansyah. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments