POLSEK IV KOTO GELAR OPERASI JUSTISI 

POLSEK IV KOTO GELAR OPERASI JUSTISI 

BUKITTINGGI, Pionir--Personel Polsek IV Koto, Polres Bukittinggi , Sumatera Barat (Sumbar) bersama anggota TNI terus menggelar Operasi Yustisi dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Pernyataan ini dikatakan Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia pada Kamis, 17 September 2020. 

Dedi Kurnia mengatakan, operasi ini dilatar belakangi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan. 

"Mendasari ini, kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semua yang dilakukan untuk masyarakat," kata Dedi Kurnia.

Ia mengatakan, sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga yang tidak bermasker. Dedi pun mencontohkan kegiatan Operasi Justisi yang dilaksanakan pada Rabu 16 September lalu. 

"Dalam kegiatan tersebut kami juga melaksanakan edukasI sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Perda Adaptasi Kehidupan Baru dan penerapan UU dalam KUHP serta memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," terang Dedi Kurnia. 

Dikatakan Dedi, saat itu pihaknya memberitahukan pentingnya memakai masker di saat wabah Covid-19 tengah merebak. 

"Kenapa masker? Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita akan tegas dalam hal ini," ungkap Dedi

Ia mengatakan bahwa Operasi Yustisi ini akan digelar setiap hari dan setiap saat, ada pagi, siang, dan bahkan malam Hari. "Sasaran Operasi Yustisi diprioritaskan di lokasi yang dikhawatirkan bisa menjadi klaster Covid-19," ungkap Dedi Kurnia. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.