POLSEK SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASYARAKAT 

POLSEK SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASYARAKAT 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Kapolsek Sungai Geringging Polres Kota Pariaman tak hentinya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayah hukumnya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman Aiptu ABDI, melakukan DDS dengan pemuda Luhuang yg sedang mengatur lalu lintas dilokasi longsor didaerah tersebut dan menghimbau pemuda dilokasi longsor itu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya selalu memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Sabtu 19 September 2020 

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anasrul mengatakan, "Sampai saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat mengabaikan protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker saat keluar rumah. Padahal penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19," ucap Iptu Anasrul 

Dikatakan Anasrul untuk lebih meningkatkan kesadaran warga, pihaknya terus melakukan sosialisasi, penertiban dan Pendisiplinan mengenai pentingnya mengenakan masker. Sosialisasi itu dilakukan di pasar, pertokoan dan tempat berkumpulnya masyarakat. 

Upaya yang dilakukan Polsek Sungai Geringging merupakan Operasi Yustisi dalam pendisiplinan masyarakat guna pencegahan penularan Covid-19. 

"Kami berharap kesadaran masyarakat bisa mendukung upaya ini dengan selalu menjalankan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak," jelasnya. 

Iptu Amasrul mengatakan, tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penularan penyakit Virus Corona, akan menjadi sia-sia. 

Seruan untuk menjalankan Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker ini, juga dibarengi kegiatan Pendisiplinan dan Penertiban serta pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakannya. 

"Dengan harapan, masyarakat terbiasa menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah dan tidak ada lagi warga yang tidak menggunakan masker," katanya. (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.