POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAI KOTA PARIAMAN PATROLI KE MESJID

iklan adsense

Posko Penanganan Covid-19 Balaikota Pariaman Patroli ke Masjid 

PARIAMAN, Pionir--Jumat 18 September 2020 itu hari masih terbilang pagi, namun personil gabungan piket Posko Penanganan Covid 19 Kota Pariaman telah bersiap-siap melakukan patroli. 

Kata Padal Sift 1 Ipda Satria Agus yang memimpin patroli gabungan petugas Pam Penanganan Pencegahan Covid 19 Posko Balai Kota Pariaman itu, kegiatan patroli tersebut dilakukan dalam rangka penerapan tatanan kehidupan baru Kota Pariaman. 

Pada hari itu kata Ipda Satria Agus, tim yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan serta anggota BPBD ini bergerak menuju Masjid Raya dan Masjid Taqwa Kelurahan Taratak, Pariaman Tengah, guna mengingatkan pengurus masjid dan jema'ah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Jumat dalam kondisi wabah Civid-19. 

"Saat itu kita meminta pengurus masjid menggulung karpet dan tak digunakan untuk shalat demi menekan lonjakan penyebaran Civid-19 di wilayah itu, sampai kondisi betul-betul membaik," ungkap Satria Agus. 

Dikatakan Satria Agus, tindakan ini dilakukan untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 secara massal di tempat ibadah masjid atau mushala. Untuk itu Satria Agus mengimbau agar jamaah yang akan shalat di masjid untuk membawa sajadah masing-masing. 

Kepada para jemaah Padal Sift 1 Ipda Satria Agus juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di masjid. Alasanya, karena kasus Covid-19 di Kota Pariaman mengalami lonjakan dalam sepekan terakhir. 

Puluhan polisi dan pagawai Pemko Pariaman terkonfirmasi positif setelah menjalani tes swab. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments