KAPOLSEK SIPORA DAMPINGI BPS MENTAWAI MENDATA ABK

KAPOLSEK SIPORA DAMPINGI BPS MENTAWAI MENDATA ABK 

MENTAWAI, Pionir--Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat (Sumbar) mencatat jumlah kunjungan kapal ke kabupaten itu tahun lalu lebih dari 4.493, dengan rincian di pekabuhan Sikakap 772 kunjungan, pelabuhan Sioban 576 kunjungan, pelabuhan Tuapejat 954 kunjungan, pelabuhan Maileppet 1 594 kunjungan dan pelabuhan Pokai 597 kunjungan. Pernyataan itu disampaikan Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH MH pada Pionir Jumat 18 September 2020. 

Dikatakan Donny dari jumlah kunjungan kapal yang terdiri dari bermacam-macam kapal tersebut banyak yang mempekerjakan penduduk Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Untuk itu kata Donny Putra, dalam rangka melakukan pendataan penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik melakukan pendataan pada Rabu 16 September kemarin," terang Donny Putra. 

"Untuk kegiatan saat ini dilaksanakan dengan sasaran mendata anak buah kapal (ABK), terutama ABK kapal perintis, dimana para ABK ini selalu berlayar dan jarang pulang, sehingga ditakutkan tidak terdata dalam sensus penduduk di kediamannya masing-masing yang rata-rata berada di luar Sumbar," beber Donny. 

Dikatakan Donny kegiatan pendataan tersebut langsung dipimpin Kepala BPS Mentawai, Taufik Amnul Hayat. 

"Dari hasil pendataan di Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 68 terdapat jumlah ABK termasuk Kapten Kapal sebanyak 20 orang dan saat itu juga langsung di data serta diminta nomor induk kepedudukan (NIK) nya," kata Iptu Donny Putra yang ikut mendampingi pendataan tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.