ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM RANGKUL TOKOH MASYARAKAT

iklan adsense

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM RANGKUL TOKOH MASYARAKAT 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Untuk mewujudkan sinergitas antar warga masyarakat dengan Kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH. bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Korong Talau Kanagarian Kudu Gantiang Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat 30 Oktober 2020. 

Dalam giat silaturahmi tersebut, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH. menyampaikan imbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. 

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat untuk bersama sama mewujudkan situasi keamanan yang kondusif," katanya. 

Lanjut Kapolsek mengatakan, tanpa peranan tokoh masyarakat tujuan dari kamtibmas sulit untuk dicapai, apalagi saat jelang Pilkada serentak bulan Desember 2020 nanti. Katanya 

Kata Kasman, sumber daya manusia yang dimiliki kepolisian sangat terbatas, untuk itu kami berharap kepada warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya, katanya. 

Lanjut Kasman mengatakan, peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat Kepolisian, bila ada yang melihat hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi petugas kepolisian guna untuk antisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya. 

Dikatakan Kasman sosialisasi Kamtibmas ini diikuti oleh pemerintah kecamatan V Koto Timur , pemerintahan Nagari Kudu Ganting Barat, Babinsa Sertu Yonedi serta Ketua LKAAM Dt.Z.Bandaro (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments