AWASI PASAR DARI PENYEBARAN VIRUS CORONA ATAU COVID-19 

AWASI PASAR DARI PENYEBARAN VIRUS CORONA ATAU COVID-19 

PARIAMAN KOTA, PIONIR -- Pasar tradisional merupakan salah satu tulang punggung penyangga perekonomian masyarakat. Namun, akibat pandemi Covid-19, keberadaan pasar perlu diwaspadai karena memiliki potensi besar untuk menjadi pusat penyebaran virus corona. 

Banyaknya pedagang pasar tradisional yang terjangkit virus corona, menjadikan pasar sebagai salah satu klaster penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah. 

Oleh karena itu, perlu usaha lebih untuk penerapan protokol kesehatan di kawasan pasar tradisional tersebut, kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH pada Pionir jumat 23 Oktober 2020.  

Dikatakan Iptu Anazrul  tingginya risiko penyebaran Virus Corona dikawasan pasar tradisional, ia memerintahkan anggotanya untuk selalu mensosialisasikan Protokol Kesehatan ( Prokes) kepada pedagang dan pengunjung pasar, sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman Brigadir Irdiwan di Pasar Sungai Geringging. Jumat 23 Oktober 2020. Pagi itu, Brigadir Irdiwan memberikan imbauan dan mensosialiasasikan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Pada giat tersebut,  kita juga memberikan teguran lisan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar dapat menerapkan pola hidup sehat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan mengganti pakaian setelah pulang dari pasar,” katanya 

Dikatakannya, pedagang dan pengunjung pasar diberikan imbauan tentang tatanan kenormalan baru untuk mencegah penyebaran virus corona, sekaligus disampaikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus mematikan itu. 

“Dengan imbauan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa saja yang wajib dilakukan dalam penerapan new normal, sehingga tetap produktif dan aman Covid-19,” jelasnya mengakhiri (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.