KAPOLSEK SIKAKAP KEMBALI AKTIFKAN SAFARI JUMAT

iklan adsense

KAPOLSEK SIKAKAP KEMBALI AKTIFKAN SAFARI JUMAT

MENTAWAI, Pionir--Bagi Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH, Safari Jum’at merupakan salah satu metode untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. 

Inilah yang mendorong Tirto Edhi bersama personilnya yang beragama Islam kembali mengaktifkan kegiatan Safari Jumat, pada Hari ini Jumat 23 Oktober 2020. 

Saat itu Kapolsek, Waka Polsek serta personel lainnya melaksanakan Safari Jumat di Masjid Fatimah Al. Fadh, Dusun Mabolak, Desa Sikakap. 

Kata Tirto Edhi kegiatan Safari Jumat ini juga bertujuan untuk memastikan apakah para jemaah benar-benar sudah mematuhi protokoler kesehatan atau belum. "

Alhamdulillah, jemaah yang melaksanakan shalat Jumat di Masjid Fatimah Al. Fadh tersebut sudah benar-benar melaksanakan protokoler kesehatan, terutama sudah disiplin memakai masker," kata Kapolsek Sikakap ini.

Ia pun berharap masyarakat benar-benar sudah menyadari manfaat dari mematuhui protokol kesehatan ini, agar daerah Sikakap bisa terhindar dari Covid-19. 

Pada kesempatan tersebut kata Tirto Edhi menambahkan, terhadap jemaah yang akan mengikuti shalat Jumat diwajibkan untuk mengikuti protokoler kesehatan, seperti pakai masker, cuci tengan dan jaga jarak. 

"Selain itu, sebelum jemaah masuk ke masjid, kita terlebih dulu melakukan Cek suhu tubuh masing-masing jemaah," ungkap Tirto Edhi menjelaskan. 

Saat itu usai melaksanakan sholat Jum’at dilanjutkan dengan do’a bersama seluruh masyarakat jamaah Masjid Fatimah Al. Fadh untuk meminta kepada Allah SWT akan keselamatan bangsa dan negara Indonesia agar wabah virus corona segera sirna dan negara ini terhindar dari musibah maupun bencana serta segala bentuk gangguan keamanan, masyarakat selalu hidup rukun dan bahu membahu dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments