KAPOLSEK SIKAKAP DUKUNG KEGIATAN OLAH RAGA DI MASA PANDEMI 

iklan adsense

KAPOLSEK SIKAKAP DUKUNG KEGIATAN OLAH RAGA DI MASA PANDEMI 
MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH meyakini betul bahwa aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. 

Pasalnya, kata Tirto Edhi kepada Pionir, menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga.

"Dengan berolahraga kinerja sel darah putih akan terangsang. Sel darah putih inilah yang berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis kuman yang masuk ke dalam tubuh," kata Tirto Edhi, Senin sore 26 Oktober 2020. 

Karena itu tak mengherankan pula bila Kapolsek Sikakap ini mensupot berbagai kegiatan olah raga di wilayah hukumnya. Bahkan Sebagai bentuk dukungannya terhadap kegiatan olah raga, pada Senin pagi Tirto Edhi memberikan bantuan bola untuk anak-anak Tim Futsal Desa Sikakap yang dibina oleh Bhabinkantibmas Desa Sikakap. Briptu Fadli, di lapangan Futsal Darmaga Sikakap. 

Selain memberikan bantuan bola Futsal Kata Tirto Edhi menambahkan, hari itu juga dilakukan pembagian masker kepada anak-anak tim futsal tersebut, sehingga mereka juga tau bahwa protokol kesehatan (Prokes) juga penting. 
Tirto Edhi menjelasan, kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan agar dengan olah raga yang teratur dapat menjaga imunitas tubuh anak-anak selama masa pandemi.

Dan dapat menghindarkan anak- anak dari hal-hal negatif, yang mana selama masa pandemi tidak mengikuti belajar tatap muka secara utuh, sehingga memiliki waktu yang banyak untuk bermain. 

Seperti bermain game online yang tidak sadar akan waktu baik pagi maupun malam. "Melalui kegiatan olah raga ini kita juga bisa menseleksi bakat yang dimiliki anak-anak untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi" beber Tirto Edhi menjelaskan. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments