POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KAWAL PEMBAGIAN BLT DD 

iklan adsense

POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KAWAL PEMBAGIAN BLT DD 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur, Polsek V Koto Kampuang Dalam, Polres Kota Pariaman Brigadir Del Harianto mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman di kantor Wali Nagari Sikucua Timur pada Senen 26 Oktober 2020.  

Menurut Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH. pada hari itu ia mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur, Polsek V Koto Kampuang Dalam, Brigadir Del Harianto untuk melakukan pemantauan penyaluran dana BLT DD tersebut.

"Sengaja, pembagian BLT DD tersebut dilakukan pengawalan oleh pihak kepolisian agar penyaluranya tepat sasaran." Katanya. 

Pembagian BLT DD Kemensos itu dihadiri oleh Camat V Koto Kampung Dalam,Wali Nagari, anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Saudara Yusri, serta para staf Nagari Sikucua Timur.

Kata Kapoksek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman pembagian BLT Kemensos itu di bagikan untuk 156 Kepala Keluarga ( KK). Masing- masing KK menerima Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Artinya masing masing kepala keluarga menerima Rp.900.000 (sembilan ratus ribu) untuk pembagian tahap IV, V dan VI/ pembagian bulan Juli, Agustus, dan bulan September, katanya. 

Menurut Kasman, penyaluran dana BLT itu berjalan aman dan lancar karena warga yang mewakili menerima BLT DD tersebut diberikan pemahaman yang baik dan benar soal peruntukkannya. 

"Semua berjalan lancar dan berharap warga bisa menggunakan dengan bijak dana yang diberikan oleh pemerintah tersebut," kata Kasman 

Ia pun berharap BLT ini bisa sampai ke tangan masyarakat yang berhak mendapatkan, jangan sampai ada orang-orang yang tidak berhak menerimanya. 

Dikatakannya, kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menyikapi pandemi corona atau Covid-19. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments