KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING BANGGA MELIHAT KESADARAN MASYARAKAT

Kapolsek Sungai Geringging Bangga Melihat Kesadaran Masyarakat 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul SH, kepada Pionir pada Kamis 1 Oktober 2020 mengaku bangga melihat kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek setempat.

"Ini sangat penting sekali, sebab jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lain yang terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian," kata Iptu Anazrul. 

Ia mengaku bersama Kanit binmas Aipda Joni Welmi baru saja menerima kunjungan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polres Pariaman yang dipimpin oleh Rudi Koto. 

"Kunjungan mereka guna membahas tentang persiapan pembentukan Pokdar Kamtibmas tingkat kecamatan di Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Pariaman," ungkap Kasman. 

Kasman mengatakan, Pokdar Kamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi masyarakat yang siap membantu penegak hukum dan menertibkan masyarakat. 

Kapolsek mengatakan bahwa Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, karena itu demi untuk meningkatkan dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat perlu membentuk Pokdar Kamtibmas di kecamatan. 

“Masalah Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, karena itu kita pandang perlu untuk membentuk Pokdar Kamtibmas di tingkat kecamatan,” kata Iptu Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.